New Spirit, Better Life, Better Love

Memulai tahun yang baru, banyak hal yang dapat dijadikan resolusi untuk menambah semangat. Ada yang ingin kesuksesan dalam karir, akademis, usaha, dan bahkan dalam kehidupan keluarga. Belajar dari jejak masa lalu adalah hal yang perlu dilakukan untuk menentukan langkah hidup kedepan. Banyak yang beranggapan seiring dengan pergantian tahun, maka hal-hal akan berubah dengan sendirinya. Untuk sementara mungkin benar, tetapi saat kita tiba di penghujung tahun berikutnya hal itu mungkin saja salah. Hal-hal itu akan berjalan seperti biasa, kitalah yang merubahnya! Jadi ketika kita berharap hidup kita menjadi lebih baik di tahun mendatang, sementara hal-hal yang kita lakukan masih sama, maka inilah saatnya lakukan perubahan.

Ada suatu kata-kata bijak yang pernah saya dengar, jika anda berjalan dengan cara sama maka anda akan sampai dalam waktu yang sama, namun jika  berjalan sedikit lebih cepat atau lebih lambat maka waktu akan mengikuti anda. Intinya sebenarnya untuk memperoleh hasil yang berbeda, maka seyogyanya kita harus melakukan dengan usaha atau cara yang berbeda. Berbeda bisa lebih baik ataukah sebaliknya, pilihan ada di tangan anda.

Setelah anda menemukan bagaimana cara berjalan anda, cobalah kembali pahami tujuan anda. Manusia adalah mahluk yang tak bisa puas. Setelah kebutuhan satu terpenuhi, muncul kebutuhan (baca: keinginan) lainnya, ya… secara sederhana anda akan dihadapkan pada banyak alternatif pilihan mimpi anda. Anda akan berpikir dua kali dalam hal ini, itulah perlunya kita menentukan suatu prioritas dalam menggapai impian. Prioritas adalah “choose the best one”, prioritas membuat kita semakin fokus dalam meraih impian. Bayangkan saja, ketika anda memiliki sejumlah uang sisa kas akhir tahun, dan saat itu big sale fashion bertaburan, I-phone mengeluarkan produk terbarunya, ada promo tiket berlibur ke Bali bersama keluarga, dan hal yang menarik lainnya, itulah pentingnya sebuah prioritas.

Bagi saya pribadi tahun 2011 ini adalah “survive year”, The most powerful word ( baca: prioritas) bagi saya adalah “graduation”. Motto hidup saya untuk 2011 ini adalah “new spirit, better life, better love”. Saya tidak pernah berdoa untuk menjadi yang terbaik, tetapi saya selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik. Saya telah menentukan jalan saya. Bagaimana dengan anda?? Pastikan anda telah melakukannya. (Prs2011)

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s