Thanks for being my friends

SDK Santamaria Immaculata Tahun 2001

Ide memang selalu kurang ajar, setelah sejam berada di toilet ia baru muncul menyambangi pikiran saya dan jadilah postingan ini. Oke dear reader saya ingin bercerita tentang tentang masa kecil saya, masa saya masih imut-imutnya (sekarang amit-amit), masa kanak-kanak saya. Memang tidak ada yang terlalu special, kebanyakan seperti masa kecil reader semua.

Cerita ini dimulai dari hobi ngompol di kasur, di celana TK, Lupa sikat gigi kalo mau masuk sekolah, Ke sekolah pakai kaos kaki beda sebelah, nangis gara-gara bekel buatan ibu diambil temen, nangis gara-gara ditinggal mobil jemputan SD, merengek minta mainan baru, sok jadi petualang ikut Persami (Perkemahan Sabtu Minggu) di SD tapi ujung-ujungnya minta dijemput pas sabtu malemnya, Gaya-gayaan bikin “geng” bareng temen SD, dihukum jemur sama guru di sekolah gara-gara ribut dikelas, sampe akhirnya kenal sama monyet yang jatuh cinta, eh cinta monyet ding !😀

Saya juga ga ngerti kok rasanya surem banget kalo diinget, tapi itulah saya waktu kecil, seorang anak pemberani yang ga cengeng dan berprestasi (lomba masukin paku kedalam botol pake bokong), Jangan salah lomba itu sebenarnya sulit, perlu ketenangan dan skill, dan saya memang terlatih untuk itu, gara-gara sering ngompol kali ya. Anehnya prestasi absurd ini berhasil diteruskan adik saya, tapi kali ini dicabang olahraga yang berlainan, yaitu Olahraga nuangin air ke dalam botol. Saya masih inget alangkah senengnya Dia dapet piala, sama piagam yang tulisannya juara Olahraga absurd sedunia, enga ding Olahraga Gembira dalam rangka 17 Agustus.

Tepat beberapa hari yang lalu, seorang teman saya di SD Immaculata, nge-tag beberapa foto-foto imut saya dan temen-temen semasa SD, bisa dibayangkan jadulnya foto 13 Tahun yang lalu itu. At least selama 5 menit pertama saya tertawa, mandangin tampang-tampang ga bersalah waktu kelas dua SD. Meski sedikit kucel, tapi aura coverboy memang sudah terpancar sejak kecil, halah hahaha…. Moment sama-sama temen SD memang ga bisa dilupain, awal kita ngenal yang namanya dunia. Kalo diinget-inget, kita sekitar ber 30’an satu kelas, dan hanya ada satu kelas untuk masing-masing angkatan, bisa dibayangin 6 tahun bikin kita jadi “Brotherhood” klo bahasa alay’nya Brotherhufft, hehe…🙂

Banyak moment indah pas SD, pertama kalinya saya jauh dari orang tua selama 3 hari dua malem dan menghabiskan hari-hari sama temen-temen SD pas ngewakilin lomba kemah pramuka se-Bali, Kalo ga salah saya jadi wakil regu Garuda deh waktu itu. Kalo ga jadi wakil, mungkin jadi tukang pasang tenda, atau kuli angkut ransel kemah,hahaha… enga ding. Kami berhasil jadi juara di ajang itu. Alangkah bangganya, selama sebulan setelahnya, masalah kemah tadi selalu jadi trending topic klo kita kongko bareng, padahal yang diceritain itu-itu doang, haha… tapi seru !

Ini mungkin bagian yang agak sulit saya certain, “Monyet Jatuh Cinta”. Ada yang pernah bayangin anak SD jatuh cinta? saya aja ga pernah, tapi yang jelas pernah ngerasain gimana rasanya baca surat cinta temen, hahaha….🙂 , Ya dulu pas jaman SD, belom ada SMS, MMS, Twitter, Facebook, Mindtalk, atau apalah, Cuma surat. Ceritanya begini, sohib saya lagi fall in love sama cewek, temen sekelas saya. Nah karena berhubung saya deket sama nih cewek, saya dilantik jadi kurir pengantar surat cinta, job description- nya ya tadi nganter balesan surat cinta dari orang yang lagi jatuh cinta. Akhirnya karena keseringan saya jadi hobi baca isi surat cinta temen, haha… Ya bisa bayangin lah isi surat cinta anak SD, kencing aja belum lurus udah bilang “I Love You”

Enam tahun berlalu, kami lulus, sebuah cerita yang selalu saya kenang dalam hidup saya. Melalui tulisan ini saya ingin menyapa semua saudara saya di SD Santa Maria Immaculata angkatan 1999, semoga saya masih ingat nama lengkap mereka satu persatu. Dearest A.A. Indra Parameswara, I Made Putra Danahita, I Nyoman Wiryawan, Saktiawan Wijanarko, Richie Caesar Bumi, Vina Christina Bumi, Kristaliana Lieyanta, Linawati Lesmana, Januar Welly Wikrama, I Putu Didi Kurniawan Rani, A.A. Ayuska Gandari, Bayu Arianto Marianus, Yudi Mahardika, Ester Widya, Dode Aryantha, Cecilia Dennis Sendy Kornea, Debora Dayu Ajeng Anggrahita, Ari Udayani, Gst. Ayu Sawitri Sari Dewi, Kadek Darmawan, Sri Mulyani, Eka Wiguna Putra, Putu Dedi Kurnia Pratama, Jody Suryawardana, Gede (lupa nama lengkapnya,hehe), Antonius, Theresia Mia Tyaningsih, Fransiska Natalia Tumorang, Agung Rai, Anggia Pramesti F., Marina Adriani, Lena, Tara Judica (ini temen baca puisi waktu SD😀 ), Adi wiraguna (oke cuma inget segini, yang ga kesebut, tenang aja kalian masih di hati saya🙂 ) dan saya Prasasta Adi Putra.

Thanks for being my sweat memory ever, You are my best friends, Maybe we’ll meet in different face, But remember we’ve grown together, we start from one step together. Crying, laugh, smile, sad, happy. That’s make us being a family. I miss you guys as always. Welcome to the world, wherever you are now, remember,.. our childhood memory can never be erased.

Love You ,Prasasta

9 thoughts on “Thanks for being my friends

Leave a Reply

